Kamis, 07 April 2016

Resep Puding Karamel Enak dan Sederhana

Resep Puding Karamel - Hidangan penutup yang paling diinginkan oleh siapa saja salah satunya adalah puding. Yah, karna selain warna dan tekturnya yang menarik, puding juga mempunyai citarasa yang luar biasa. Contohnya seperti puding karamel ini. Karena puding yang satu ini seringkali membuat ketagihan siapa saja yang telah mencicipinya. Dikarenakan bahan membuatnya yang terdiri dari buah, cream, agar-agar dll.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membongkar rahasia dari cara membuat puding karamel yang bisa anda tiru dan praktekkan di rumah selain anda perlu juga mencoba resep kue kering lebaran.



Bahan Membuat Puding Karamel :

150 gram gula pasir
60 ml air
5 butir telur
500 ml susu cair
Secukupnya essen vanila
500 ml susu cair

Cara Membuat Puding Karamel :
  1. Buat karamelnya terlebih dahulu dengan memanaskan gula pasir menggunakan api kecil. Kalau sudah meleleh kocok gula tadi dengan menambahkan air dan aduk secara cepat. Kemudian olesi cetakan dengan margarin dan tuangkan.
  2. Sekarang masuk pada pembuatan pudingnya. Langkah pertamanya adalah campurkan susu cair, gula, telur, dan essen vanila kedalam wadah lain. Aduk menggunakan wisk hingga merata, lalu tuangkan ke adonan karamel tadi.
  3. Oven adonan dengan menggunakan double loyang yang diisi air sedikit selama 40 – 45 menit. Setelah benar-benar matang maka diamkan sejenak sampai adem kemudian masukkan ke dalam kulkas.
  4. Lepaskan puding karamel dari cetakan.
  5. Puding siap di santap


Mungkin itu dulu resep puding karamel dari kami. Semoga berhasil, jangan lupa coba juga resep puding coklat untuk sajian keluarga ataupun tamu kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar