Sabtu, 02 April 2016

Resep Puding Coklat Sederhana dan Enak

Resep Puding Coklat - Untuk buah hati kita dalam menentukan makanan ataupun hanya sekedar camilan harus benar-benar diperhatikan. Karena baik ataupun salah pilih akan berdampak dikemudian hari, jadi lebih hati-hati ya bund. Adapun contoh baik makanan sajian ataupun penutup salah satunya adalah puding coklat. Yah, selain enak dan lezat, puding yang satu ini juga aman untuk dikonsumsi.

Cara membuat puding coklat tidak beda jauh dengan Resep Puding Mozaik yaitu mempunyai beberapa macam olahnya, seperti dikukus, direbus ataupun sekedar dipanggang. Namun dari cara olah yang berbeda maka akan menghasilkan karya yang berbeda pula. Terutama pada tekstur pudingnya. Kalau kita menggunakan teknis kukus dan panggang maka sekilas mirip bolu namun lebih mudah hancur. Adapun keuntungannya adalah pada susunannya yang nampak lebih rapi. Owh iya, ada satu lagi perbedaanya adalah pada penyajiannya, kalau yang direbus kita bisa menggunakan pisau biasa. Akan tetapi kalau dikukus atau dipanggang kita harus menggunakan spatula atau sendok besar.


Beda lagi kalau puding masuk di Indonesia. Ada saja variasinya seperti dijadikan resep puding coklat susu dan oreo atau sekedar ditambahkannya biskuit, santan, daun pandan dan parutan kelapa muda. Hebat ya orang-orang indonesia hehe. Oke, langsung saja yah kita simak apa saja sih bahan yang diperlukan dan bagaimana resep puding coklat sederhana dan enak itu :

Resep Puding Coklat Sederhana dan Enak


Bahan Puding Coklat

  • 500 ml susu cair
  • 5 gr bubuk jelly coklat
  • 10 gr coklat bubuk
  • 1 sdm tepung maizena
  • 100 gr Dark Cookieng Chocolate, cincang halus
  • 2 sdm gula pasir


Cara Membuat Puding Coklat

  1. Campurkan terlebih dahulu bahan yang sudah disiapkan seperti susu cair, tepung maizena, bubuk jelly, gula pasir dan coklat bubuk.  Kemudian aduk hingga rata dan didihkan
  2. Setelah adonan benar-benar mendidih, tambahkan dark cooking chocolate. Aduk lagi sampai rata dan coklatnya benar-benar larut sempurna.
  3. Hilangkan uap panas lalu tuangkan ke cetakan sesuai yang kita inginkan
  4.  Masukkan ke kulkas dan berikan hiasan sesuai selera

Cukup sederhana bukan resep puding coklat dari kami. Cocok buat bunda yang mau menyalurkan hoby masaknya atau untuk disalurkan ke jualan puding. Selain itu, puding coklat ataupun puding yang lainnya seperti juga cocok kog kalau mau kita sajikan sebagai makanan penutup ataupun sekedar buat camilan anak-anak, biar tidak boros jajan keluar yah. Selamat Mencoba 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar